Sabtu, 22 Agustus 2015

Cara Merawat Baby Musang Pandan Yang Masih Merem


Memang tidak bisa dikatakan gampang karena dibuthukan ketelatenan, terutama jika bayi musang belum bisa makna sendiri atau masih disepet (makan menggunakan pipet) dan matanya masih terpejam. Ansa juga bisa membaca artikel bedanya musang pandan dengan musang rase di artikel sebelumnya.

Maka dalam penanganannya dibutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk terus menjaga si bayi musang agar tidak kelaparan. Berikut adalah beberapa cara memelihara musang yang masih merem.

1. Taruh musang di BOX kering dan hangat, jangan smapai musang kedinginan, Jangan menaruh musang di tempat dingin kecuali memang ada penghangatnya. Pastikan kandan selalu kering, jika diperlukan, taruh lampu penghangat diatas kandangnya.

2. Jangan telat memberi makan. Salah satu penyebab matinya baby musang adalah karena owner telat memberi makan. pemberian makan musang yang matanya belum bisa melihat bisa dilakukan setiap 4 atau 5 jam dengan cara disepet menggunakan pipet. Jangan memberikan makan bayi musang dengan menggunakan suntikan karena akan menyebabkan musang tersendak, akan lebih baik lagi jika bubur bayi yang menjadi makanan utama bayi musang di campur acott emulsion agar daya tahan tubuhnya semakin kuat. Minyak ikan sesekali bisa ditambahkan ke campuran bubur bayinya agar bulu musang tumbuh dengan baik.

3. Sempatkan waktu bermain dengan si bayi musang. Poin ini di perlukan agar si musang mengetahui siapa owner nya dengan mengajak main musang maka dia akan menganggap anda sebagai induknya dan dia akan bonding kepada anda. Poin ini akan lebih ditekankan jika anda ingin musang anda bonding,

Demikian yang bisa admin infokan untuk Cara Merawat Bayi Musang Pandan. Semoga artikel ini bisa menambah sedikit pengetahuan para pembaca pecinta musang. Dan silahkan bagi anda yang ini menambah bisa untuk di share di kolom komentar yang telah tersedia, suapaya para pembaca lain nya bisa lebih tahu lagi soal musang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar