Rabu, 05 Agustus 2015

Jenis Kucing Peliharaan Populer Masyarakt Indonesia

Kucing merupakan hewan yang sering dipelihara di rumah. Hampir setiap orang menyukai kucing karena hewan yang satu ini sangat lucu dan pintar. Selain itu, kucing juga bisa menjadi sahabat manusia. Terdapat berbagai jenis kucing yang ada di dunia termasuk Indonesia. Mari kita simak jenis kucing peliharaan terpopuler saat ini.

1. American Bobtail


Jenis Kucing yang satu ini merupakan ras yang berkembang melalui seleksi alamiah. Kucing asli Amerika ini memiliki ciri-ciri ekor yang pendek serta tebal. Ekor nya yang pendek merupakan hasil genetik.

2. Kucing Pesia


Kucing ini sangat populer di Indonesia, dengan bentuk tubuh besar dan padat, serta memiliki bulu lebat. Ciri khas yang dimiliki jenis kucing ini adalah hidungnya yang pesek, bagian pipi penuh dengan tulang pipi, dan memiliki rahang yang kuat. Kucing Persia suka bermain dan mudah beradaptasi di semua tempat.

3. Himalaya


Jenis kucing peliharaan berikutnya dalah Ras Himalaya. Jenis kucing ini merupakan perkawainan antara ras Sam dengan Persia sehingga memiliki ciri berbulu panjang dan hidung yang pesek. Namun untuk mengetahui perbedaannya adalah dilihat dari bulunya, kucing Himalaya memiliki warna bulu yang lebih gelap bagian tertentu dan memiliki warna biru.

4. Kucing Anggora


Selain Persia, jenis kucing Anggora juga populer di Indonesia. Kucing ini mirip dengan kucing lokal, yang membedakan adlaah bulunya yang lebat dan memiliki ekor panjang. Yang unik dari kucing ini adalah warna mata yang berbeda dengan sebelahnya. Perbedaannya dengan kucing Persia, Anggora memiliki bulu yang lebih pendek serta hidung yang lebih panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar