Minggu, 02 Agustus 2015

Anjing Ras Yang Paling Populer Di Indonesia


Anjing ras yang paling populer di indonesia, jenis jenis anjing ras yang populer di indonesia yang banyak di gemari serta di perlihara adalah jenis anjing berikut ini yang akan admin web Ingunan.com bahas bersama serta memberikan sedikit informasi menarik tentang anjing ras yang ada di indonesia, info penggemar dunia anjing ras indonesia, jenis ras anjing, gallery foto anjing ras indonesia sangat menarik untuk di ketahui selain untuk informasi juga salah satu pengetahuan tentang dunia binatang khususnya binatang anjing ras indonesia yang paling populer di indonesia ini.

Menurut kegunaannya anjing ras di bagi menjadi beberapa kelompok yaitu: Working Group, Toy Group, Utility Group, Hound Group dan Terrier Group. Anjing ras menurut salah satu penggemar anjing di jakarta adalah anjing hasil peternakan yang keunggulannya telah di akui secara Internasional (ada ukuran baku) dan memiliki kartu silsilah keturunan.

Kelompok Anjing Pekerja

Anjing Penjaga

Yang tergolong anjing pekerja umumnya adalah anjing ras yang berukuran besar, sifat nya pemberani dan agresif. Ras yang terkenal di Indonesia adalah Anjing Gembala Jerman atau Herder, Boxer dan Doberman. Ketiga ras anjing ini merupakan anjing kerja terkenal dan telah di akui keunggulannya di seluruh dunia. Masing - masing bahkan mempunyai penggemar yang fanatik, sampai membentuk perkumuplan masing - masing untuk memajukan dan mengembangkan ras kesayangannya itu.

Ras laing yang sekarang mulai populer sebagai anjing kerja di Indonesia adalah Rottweiler, yang mempunyai perpaduan sifat antara anjing gembala jerman dan Doberman Rottweiler berbulu pendek, kepala besar, kaki kuat dan lurus, tenang dan pemberani. Ia sangat cocok di pelihara di tempat panas, sementara anjing gembala jerman lebih cocok dipelihara di daerah dingin, sedangkan Doberman cocok di pelihara di daerah panas karena sifatnya terlalu agresif.

Kelompok Anjing Hias

Pomerian salah satu jenis anjing hias
Jenis - jenis anjing dari kelompok anjing hias (Toy Group) atau biasa disebut jenis anjing home ini rata - rata bertubuh kecil, aneh unik dan cantik. Oleh penggemarnya ia dipelihara terutama sebagai hewan kesayangan atau hewan mainan hias saja. Penggemar utama hewan ini adalah kaum Ibu - ibu rumah tangga yang mengisi waktunya untuk menghibur diri bermain bersama anjing hias seperti ini. Dewasa ini anjing yang sedang populer adalah ras Pomerian, Toy Poodle, Pekingese, Miniature Pincher, Pug dan Smooth Dacsound.

Masing - masing ras tersebut memiliki kelebihan sendiri - sendiri. Umumnya anjing - anjing kecil ini terkenal cerdik dan pandai bermain. Anjing yang berbulu lebat dan panjang seperti Toy Poodle seringkalu dibawa ke salon khusus anjing untuk dicukur bulunya dengan bermacam - macam model, sehingga nampak lebih cantik, lucu dan menarik.

Selain itu juga ada anjing hias yang berguna atau fungsi ganda yang biasa dimanfaatkan sebagai anjing penjangga rumah. Ras lain yang banyak dikenal adalah Bulldog, dan lainnya yang banyak diiklanlkan dikoran adalah Spainel, Fox Terrier dan Japanese Spitz.

Berikut di atas adalah sedikit penjelas tentang hewan peliharaan anjing yang di minati oleh masyarakat luas di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar